Senin, 12 Oktober 2015.
Karena sakit mata, Aldo tidak sekolah hari ini. Sejak pagi mengeluh sakit ngilu,matanya dipegang terus untuk nahan sakit. Untungnya setelah minum obat dan diberi obat tetes mata, sudah enakan.

Sambil selonjoran, mama dan Aldo mengerjakan TTS di Jawa Pos,dan mama yang berhasil ngisi semua.

Setelah bapak pergi kerja (yang sebelumnya motor Thunder mogok kena air), mama mulai gelisah hehehe. Semalam merencanakan bakal mbolang untuk memecahkan kejenuhan jiwa yang terpenjara oleh rutinitas,ceilah.

Lah kok Aldo pake acara mbolos segala, sakit pula, aduh batal nih. Akhirnya bismillah niat baik, mama langsung mandi trus nanya ke Aldo, "mas,kamu kuat jalan kan?".

" kuat. Kenapa?"
"Ayo ke PTC!"
"Lapo maa?" Nyengir bete si doski.
"Ke toko buku trus beli vcd film. Mama mandi dulu trus cek ke ATM. Kalo uang bisa diambil,kita berangkat. Kalau nggak ya gak jadi,oke!"
Mas Aldo nyengir doang.

Aku pun mandi cepat trus ke ATM BRI untuk transfer uang 20.356,- buat beli ebook tips sukses bisnis online ERBO (ada di my drive),bisabuat ilmu bisnis nanti,dan ambilmcash sekalian buat belanja seminggu ke depan. Alhamdulillah beres.

Sampai rumah segera ku foto bukti transfer dan kirim ke inspira erbo,lalu menyusuh Aldo mandi.

Oke siap berangkat. Sebelumnya aku coba call no hp aldo dulu, ternyata bisa. Dan memindah kartu 3 ke HP Aldo,biar bisa BBM an. Sengaja kubawa tablet dan hape BB. Siapa tau nanti ketlisipan pas ke toilet atau toko buku,daripada mondar mandir.

Jam 9 kami berangkat,sampai sekitar 9.30. Kami nggak boleh masuk oleh satpam PTC.  Buka jam 10 bu,kecuali pegawai nggak boleh masuk.
Ya sudah untung ada space duduk di bangku depan. Kami pun ngeluarin gadget dan aku mulai selfie

Biasanya dia nggak mau diajak foto,eh mau. Happy juga kali yaa nih anak,hahaha. Dari rumah juga sudah warning,pokoknya mama nggak ngajak ke matahari loh ya!

Dari satpam,kami nanya arah ke cinematrix. Jawabanya di lantai UG, lurus belok kanan,lurus, naik 2 lantai. 

Oke coba deh, di naik lantai 1, ada suara berisik banget kukira anak kecil nangis,ternyata anak anjing. Ya ada pet shop disitu. Kami berhenti sebentar, melihat ada kura kura darat kecil,lucuu. Ma,itu tuh, Aldo nunjuk ke bawah. Astagaaa,hampir loncat aku, itu ULAR. Serem dah. Di sebelahnya ada aneka kadal entah bunglon atau iguana. Ada yang biru toska gitu,cantik deh,boleh kalo miara kadal toska,keren. Sayang nggak kepoto, ini real bukan hoax 😂.

Sampailah di cinematrix, sebelah ya ada 2 toko dvd baru, obama sama apa ya? 
Karena biasa di cinematrix,lamgsung aja kesitu. Gak survey ke toko seblahnya kek. Kamimemang setia orangnya hehehe

Mejeng depan Cinematrix

Di sini kami dapat film, Inside Out, Minion, pixels dan Night at Museum 3. Film kartun kabeh heheheh. Mama mau beli film korea kok eman duite,lihat onlen aja daah hahaha. Setelah dari cinematriks,kami turun lagi, trus belok ke awal masuk dan naik ke lantai 3 Gramedia. Mas Aldo mandek di stand buku coding mama ngider kemana mana. Sempat baca buku naked traveler antologi, jadi makin ngiler jalan jalan, aaahhh traveliing.


Baca buku Premrogaman C

Tekun baca buku Teknik Hacking 



Pengen beli buku ini, tapi di stop mama.
Not yet babe, target kita DVD aja. Nanti mama nggak bisa belanja. Bulan depan aja kesini lagi,oke. Seperti biasa, Aldo nurut aja,hehehe,anak maniisss.

Nih buku bikin mama tersengat. "Mama bisa nulis buku kayak ginian ya? Kan bisa edmodo, CN, dll gitu?"

Nah kan, isinya ini doang, aduuh makanan kecil nih buat mama (*sombong) 😀

Udah mau pulang eh lewat rak buku ini.
Buku how to Minecraft? 

Setelah dibuka Aldo, "eyalah maa,aku dah bisa semuanya ini deeh, otodidak pula.yang aku main pake mesin itu, lebih rumit ma".

" nah mas, kamu bisa nulis buku itu. Mama nulis buku tadi. Sip wis hebaat kita bikin buku, ayoo" mama tepuk tangan sendiri.

Sekitar jam 12 kami pun pulang. Biasa,mampir pipis dulu ke toilet. Deretan stand jajan bikin ngiler aja. Tapi ditahaan. Cuma beli segelas Cincau Original di Cincau Station, 7 ribu.  Perut laper sih,"kita andok bakso murmer aja ya,dekat Camar Phone". Makan bakso yang pedes ,puanas di hawa panass,juwoos gobyos. Diguyur es teh, adeem. 

Kami pun pulang dengan senang. 
Ingat ya Do, ini rahasia kita.
Siaapp maaa.

Nantikan petualangan mama dan anak anak selanjutnya di acara Dayout. 

Estimasi biaya :
Parkir 3 ribu
4 pcs DVD @8ribu = 32 ribu
Cincau 1 gelas 7 ribu
Bakso dan es teh 22ribu
Total 64ribu (jatah belanja sehari setengah,hehehe)

Semoga menginspirasi ya nak.
 Go traveling and Enjoy your life.