Beberapa malam yang lalu, Aldo dan Aji asik main bola di jalanan perumahan depan rumah kami. Bolanya dari bola kresek.
Bola ini sebenarnya berasal dari Kulit Bola titot titot yang isinya balon. Waktu pagi, mama dan Aji main bola ini. Eh Aji terlalu semangat mainnya, dilempar kuat-kuat malah nancep ke batang bunga eforbia yang berduri. Darrr...langsung meletus deh.

Aduh bisa nangis kecewa si Aji nih, untung aja Aji ingat cerita di buku serial ayah dan anak milik Aji. Dia bilang, "mama bikin bola kresek aja yuk".
Akhirnya kami cari di bawah kompor ada sekresek besar kumpulan kresek bekas. Nah, mama isi deh tuh kulit bola plastik dengan kresek. Aji ikutan beberapa kali sambil protes, "aku kan masih kecil ma..." waktu kusuruh memasukkan tas kresek ke dalamnya.

Sebelumnya bola itu ditali sama tali kur, tali untuk kreasi flanel. Talinya warna pink. Ternyata jebol. Trus, kuganti pakai tali Rumput Jepang.
cukup kuat.

Malamnya, dipakailah bola itu bermain bersama mas Aldo. Seru banget deh.
Dan ketika sudah seru-serunya, eh bolanya jebol deh. Yaaa...

Tenang...tenang, mama punya senjata. SELOTIP. Yang biasa dipakai buat bungkus paket pesanan jilbab.

Kita perbaiki deh, bolanya. Dan sekalian diselotip di sekeliling bola. Wallaahhh jadi deh. Aldo dan Aji kembali bermain. Seru. Mama pun kembali beraksi memfoto-foto mereka. Sayang, kondisi gelap, dan belum tahu setting kamera yang paling tepat nih. Jadinya hasil foto bluurrr.

Hm...moga-moga aja, ini jadi pengalaman mereka memanfaatkan "sampah tas kresek".